Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Segala puji hanya bagi Allah, kami memuji-Nya, memohon pertolongan dan ampunan kepada-Nya, kami berlindung kepada Allah dari kejahatan diri-diri kami dan kejelekan amal perbuatan kami. Barangsiapa yang Allah beri petunjuk, maka tidak ada yang dapat menye-satkannya, dan barangsiapa yang Allah sesatkan, maka tidak ada yang dapat memberinya petunjuk.

Sahabat Fillah,

Peduli Yatim adalah lembaga sosial kemanusiaan bermanhaj salaful ummah  yang didirikan pada tanggal 14 Februari 2016. Peduli Yatim Dhuafa hadir dengan tekad untuk menjadi pengelola amanah umat terdepan. Peduli Yatim Dhuafa berdaya upaya menghadirkan program yang efektif dan berkesinambungan dalam memperdayakan masyarakat untuk kehidupan  yang lebih baik.

Dalam kiprah dan partisipasinya Peduli Yatim Dhuafa membantu masyarakat menuju kehidupan yang lebih baik serta membangun generasi khususnya mengayomi Yatim dan Dhuafa.

Pada September 2016 kami mulai melebarkan sayap dengan mendirikan Ruman Peduli Yatim Dhuafa. Ditandai dengan pengesahan legalitas Yayasan Bina Yatim Dhuafa, kini kami baru memiliki 3 Rumah Peduli Yatim Dhuafa di Bogor (Asrama), Kalisari (fullday homeschooling dan taman qur’an), Koja (taman qur’an) bagi yatim dan dhu’afa, Insyaa Allah di tahun 2018 akan di bangun Peduli Yatim Foundation Center ( Sekolah Gratis Yatim Dhuafa ).

Tercatat sampai januari 2018,  sudah 91 anak yatim dan dhuafa telah kami bina. Atas ijin Allah serta bantuan dan doa dari segenap masyarakat yang peduli, insya Alloh kami akan terus melayani umat dan selalu menjadi fasilitator terbaik antara para agniya dan para dhuafa.

Rasulullahshalalllahu alaihi wa sallam katakan :

“Aku dan orang yang menanggung anak yatim (kedudukannya) di surga seperti ini”, kemudian beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam, serta agak merenggangkan keduanya”(HR. Bukhari).

Visi:
Menjadi lembaga kemanusiaan terdepan melayani umat dengan pemahaman salafus shalih

Misi:

  1. Membekali kecintaan kepada Al Quran dan Hadits Nabi
    Menanamkan Manhaj dan Aqidah Ahlus Sunnah wal Jama’ah
  2. Mendidik dan mengajarkan anak-anak agar memiliki akhlak mulia
    Membantu meringankan beban hidup anak-anak yatim dan dhu’afa
  3. Menjadi penghubung antara donatur dengan anak-anak yatim dan dhu’afa
  4. Membantu mewujudkan impian anak yatim dan dhu’afa dalam pendidikan
  5. Memberdayakan anak-anak yatim dan dhu’afa dalam menggali potensi

 

Jazaakumullahu khairan wa ahsanal Jazaa

wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

 

 

Sejarah Peduli Yatim Dhuafa

  • Februari 2016

Berawal dari beberapa penggerak yang berkiprah di dunia pendidikan merasa perlunya pendidikan dalam inisiasi komunitas yatim dan dhu’afa berbasis agama. kami membentuk tim kecil dari sebuah grup whatshaap yang di buka untuk umum dengan mengajak kaum muslimin untuk terlibat dalam inisiasi berbagi ini.

Penamaan diawali dengan nama  ‘Peduli Yatim’ dengan program utama yakni penyuluhan pesantren mengajak kaum profresional untuk mengajar dan menginspirasi datang dan hadir di pondok pesantren binaan yang telah kami listkan diantaranya (Pesantren Yatim Ibnu Taimiyah Bogor, Pesantren Yatim Ibnu Katsir Bekasi, Peantren Yatim Baitul Qur’an Depok dan Mahad al islam Bandung) selain ditugaskan untuk mengajar, juga kami menggerakan para herbalis untuk pengobatan gratis bagi warga pesantren yang di inisiasikan, saat itu penyuluhan pesantren hingga sesi 8 di bulan Agustus 2018.

 

  • Juni 2016

Pembentukan Legalitas Yayasan.

  • September 2016

Kami membuat program lebih presuasif dari sekedar penyuluhan pesantren yakni membuka Rumah Peduli Yatim Dhu’afa, alhamdulillah 1 Rumah Wakaf melalui kedermawanan kaum muslimin beralamatkan di Bogor dan 2 Rumah Peduli Yatim Dhuafa bersifat non wakaf.

Januari 2018 terdata 140 anak binaan internal kami baik mukim atau tidak mukim, yatim dhuafa binaan dididik : ilmu-ilmu syar’i, tahfidzul qur’an, dan materi pelajaran umum serta disekolahkan secara beasiswa di sekolah -sekolah islam bermanhaj salaful ummah.

 

  • November 2017

Mengingat pentingnya perluasan Rumah Wakaf Peduli Yatim Dhuafa Bogor yang beralamat di Jl. Raya Pondok bitung RT 4/11 Kp. Pasir Tengah Kecamatan Tamansari Kab. Bogor, kami berniat membebaskan lahan 1000 meter di lingkungan sekitar Asrama Bogor.

seiring berjalan program 1000 meter lahan wakaf, alhamdulillah kami disambut baik oleh seorang muwakif yang mana beliau wakafkan tanahnya namun di Sukabumi.

Masyaa Allah Tabarakallah,

Gayung bersambut, maka kami tetapkan dan mengambil lahan tersebut dengan akad Wakaf dan di namakan sebagai “Peduli Yatim Dhuafa Foundation Center” (Islamic Center, Sekolah Tahfidzul Qur’an dan Asrama Yatim Dhuafa).

 

Kami senantiasa mengajak kaum muslimin untuk berdo’a dan berikhtiar untuk terwujudnya Sekolah Gratis Yatim Dhu’afa dan Islamic Center bermanhaj salaf di halimun jasa Sukabumi.

 

*Bagi kaum Muslimin yang menginginkan E-proposal bisa menghubungi nomor official kami di :

0898 819 2958