Foto Peduli Yatim.

 

Asrama Peduli Yatim Dhu’afa, adalah..?

Program asrama yatim dan dhuafa merupakan program yang dikhususkan untuk anak asuh binaan mukim dan non mukim Peduli Yatim Dhu’afa.

Anak asuh Mukim adalah anak asuh yang tinggal di asrama selama 24 jam diasuh langsung oleh assatidz di asrama yatim atau rumah yatim yang dikelola oleh Peduli Yatim Dhu’afa.

Anak asuh non mukim adalah binaan yang berada di lingkungan asrama yatim yang telah disurvei dan memerlukan bantuan dana pendidikan, anak binaan ini tidak tinggal di asrama yatim. Hanya diberikan bantuan pendidikan setiap bulannya. Dikarenakan kapasitas asrama yatim kami terbatas dan tidak setiap orang tua mengizinkan anaknya tinggal di asrama yatim. Maka ini merupakan solusi bagi kondisi tersebut.

Tujuan program ini dijalankan..?

FIrman Allah tabarakta wata’ala : “Dan mereka bertanya kepadamu mengenai anak-anak yatim. Katakanlah, “Memperbaiki keadaan anak-anak yatim itu amat baik bagimu.” (QS Al Baqarah ayat 220).

Rasulullah shalallahu alaihi wa salam  bersabda, “Aku dan penjaga anak yatim akan berada di dalam Jannah yang berdekatan seperti dekatnya jari tengah dan jari telunjuk.”

Sebagai umat islam, tentu kita tahu bahwa Allah tabarakta wa ta’ala menurunkan Al-Quran sebagai jalan hidup untuk dijalankan dalam kehidupan sehari – hari. Islam pun mengatur tatacara kehidupan sosial. Allah dan Rasulnya memerintahkan kita untuk memuliakan yatim. Jaminan dari Rasulullah jika memuliakan yatim adalah Surga sebagaimana sabdanya dalam Hadist.

Memuliakan anak yatim secara garis besar merupakan tanggung jawab Umat muslim dan warga negara.

Program ini di jalankan karena banyak sekali anak – anak yatim dan dhuafa kaum muslimin yang mengalami kemiskinan dan tidak memiliki kehidupan layak.

Tentunya kami tidak bisa bergerak sendiri, kami memerlukan bantuan anda sebagai bagian dari perbaikan generasi.

Siapa yang menerima manfaatnya..?

Anak asuh mukim dan non mukim yang berada disekitar asrama Peduli Yatim Dhu’afa.

Kapan Program ini dijalankan..??

Program ini dijalankan selama anak asuh menjadi binaan Peduli Yatim Dhu’afasampai mereka dibina menjadi mandiri. Khusus untuk anak asuh mukim akan dibina sampai dengan tingkat perguruan tinggi.

Dimana program ini dijalankan.?

Program ini di jalankan sementara ini di Rumah Peduli Yatim Dhuafa berasrama.

Bagaimana mendukung program ini.?

Anda bisa mendukung program ini dengan cara berdonasi akad sedekah pendidikan yatim dan dhufa dengan cara :

  1. Bank Muamalat kode bank 147
    457.000.1478
    A.n Yayasan Bina Yatim Dhuafa
    Konfirmasi setelah transfer :
    0898 819 2958
    0812 12472633
  2. Berdonasi dengan datang langsung ke Rumah Peduli Yatim Bogor  sambil melihat keceriaan dan kegiatan anak – anak di asrama yatim.
  3. Berdonasi barang kirim ke alamat : Jl. Raya Pondok Bitung RT 4/11 Kp. Pasir Tengah Desa Sukamantri  Kecamatan Tamansari Kab. Bogor

Penerima Manfaat.

Januari Tahun 2018 :

  1. 140 Anak Mukim dan non Mukim