FIDYAH

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh .

Sahabat.. Ramadhan tinggal menghitung hari, Sudah bayar fidyah ? Berapa besaran fidyah? .

Sebelum berbicara lebih lanjut terkait besaran fidyah, Mari kita bahas sekilas tentang apa itu fidyah. Fidyah artinya apabila ada orang yang memberikan tebusan kepada seseorang, maka orang tersebut akan menyelamatkanny .

Adapun fidyah yang di bahas disini adalah sesuatu yang harus di berikan kepada orang miskin, berupa makanan, sebagai pengganti karena seorang meninggalkan puasa .

Fidyah hanya berlaku untuk orang orang yang sudah tidak ada harapan lagi untuk berpuasa misalny orang tua jompo atau orang yang sakit menahun. .

Sedangkan untuk wanita hamil atau menyusui dan mampu berpuasa, lalu ia tidak berpuasa karena khawatir terhadap kesehata anaknya. Untuk fidyah, sebagian besar ulama berpandangan kadarnya 1 muda atau 1kg kurang, untuk satu hari tidak puasa. Apabila di konversi dengan rupiah, fidyah diartikan dengan setara satu porsi makan. .

Membayar fidyah dilakukan dengan memberi makan fakir miskin. Dan pembayarannya bisa di wakilkan. Peduli Yatim dhuafa melayani pembayaran fidyah caranya dengan transfer ke rekening Peduli Yatim Dhuafa melalui : .

Bank Muamalat
Kode bank 147
457.000.1478

A.n Yayasan Bina Yatim Dhuafa
.

Konfirmasi Ketik ( berapa hari puasa ) : 082123003001 . .
www.sunnahpeduliyatim.com
Instagram @peduli.yatim

#sunnahpeduliyatim #zakat #infaq #yatimdhuafa #yatimsunnah #yatimmandiri #yatim #ayozakat #gerakanzakat #peduliyatim #yatim #peduliyatim #yatimdhuafa #zakat #regrann #repost #indonesian #murojaah #zakatsimpanan #ayozakat #hafizh
#fidyah #yatimsehat #sedekah #wakaf #infak #cintayatim #peduliyatim
#fidyahramadhan #bogor #camping #liburan #produktif #inspirasi #anakyatim #asrama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1
Sapa Kami, Terhubung WA Admin
Ahlan wa sahlan, Anda bisa kirim pesan disini !