JANGAN BOROS – JANGAN KIKIR

Sahabat Dermawan,
Ketika Allah memberi kenikmatan lebih, berarti inilah saatnya untuk bisa lebih banyak berbagi. Bukan justru berlebih dalam hal duniawi, tapi jadikan kesempatan kali ini sebagai motivasi untuk menjadi lebih dermawan.
Karena menjadi orang dermawan pastilah mendapat banyak kebaikan, sebagaimana sabda Rasulullah :
“Orang yang dermawan itu dekat dengan Allah, dekat dengan manusia, dekat dengan surga, dan jauh dari neraka. Sedangkan orang yang kikir itu jauh dari Allah, jauh dari manusia, jauh dari surga dan dekat dengan neraka. Orang jahil yang dermawan lebih disukai Allah daripada ahli ibadah yang kikir.” (HR. Tirmidzi)
Allah juga melarang sifat boros dalam membelanjakan harta dan juga jangan pelit alias kikir, sikap seorang muslim adalah ditengah- tengah tidak boros menghamburkan harta dan tak juga kikir dalam membelanjakannya, hikmahnya apa..?
Ada hak dhuafa dari harta kita, disaat kita hidup bermewah-mewahan ada orang kelaparan, disaat kita berbagi 2.5% saja dari harta kita maka itu tercukupi dari kewajiban kita di iringi dengan sedekah lainnya.
Semoga Allah jauhkan kita dari sifat kikir dan pelit yang dapat menjauhkan kita dari surgaNya ya sahabat. Mari menjadi pribadi lebih dermawan dengan berbagi kebaikan untuk adik yatim dan dhuafa sekarang.Aamiin
Rekening Sedekah :
Bank Muamalat
Kode bank 147
457.000.1478
A.n Yayasan Bina Yatim Dhuafa
Informasi dan konfirmasi :
WA Center: 082123003001
.
YouTube: sunnahpeduliyatim
Fanspage : peduli Yatim
Instagram: peduli.yatim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1
Sapa Kami, Terhubung WA Admin
Ahlan wa sahlan, Anda bisa kirim pesan disini !