Kafalah Yatim adalah ?

program yang dirancang sebagai bentuk kepedulian terhadap pendidikan yatim dan dhuafa untuk di beasiswakan melalui orang tua asuh. Pemberian bantuan berupa kebutuhan biaya kehidupan dan Iuran Pendidikan.

Kenapa program ini dijalankan?

FIrman Allah tabarakta wa ta’ala : “(Berinfaklah) kepada orang-orang fakir yang terikat (oleh jihad) di jalan Allah; mereka tidak dapat (berusaha) di muka bumi; orang yang tidak tahu menyangka mereka orang kaya karena memelihara diri dari minta-minta. Kamu kenal mereka dengan melihat sifat-sifatnya, mereka tidak meminta kepada orang secara mendesak. Dan apa saja harta yang baik yang kamu nafkahkan, maka sesungguhnya Allah Maha Mengetahui. Orang-orang yang menafkahkan hartanya di malam dan di siang hari secara tersembunyi dan terang-terangan, maka mereka mendapat pahala di sisi Rabbnya. Tidak ada kekhawatiran terhadap mereka dan tidak (pula) mereka bersedih hati.”(Al-Baqarah: 273)

Yatim yang menempuh pendidikan adalah salah satu asnaf penerima zakat. Yaitu Fisabilillah dan Orang orang miskin.. Tentu para Yatim yang dikafil, DHuafa yang dikafil akan menjadikan amal jariyah bagi orang tua asuhnya.

Maka sebagai umat islam, ini adalah kewajiban kita saling membantu.

Siapa penerima manfaatnya..?

Yatim dhuafa binaan yang berprestasi dan membutuhkan bantuan pendidikan.

Kapan ini dijalankan..?

Program ini dijalankan dari tahun 2016 sampai sekarang. Insha Alloh akan berjalan seterusnya.

Dimana saja program ini dijalankan..?

Program ini di jalankan di 3 Rumah Peduli Yatim Dhuafa (sementara ini Koja, Bogor dan kalisari)

Bagaimana cara berkontribusi untuk mendukung program ini?

Anda bisa mendukung program ini dengan cara berdonasi akad sedekah santunan peduli Yatim Dhuafa dengan cara :

  1. Mendaftar menjadi orang tua asuh ke nomor oficial : 0898 8192958 dan mentransfer dana kafil ke Bank Muamalat kode bank 147 (sesuai biaya pendidikan)
    457.000.1478
    A.n Yayasan Bina Yatim Dhuafa
    Konfirmasi setelah transfer :
    0898 819 2958
    0812 12472633
  2. Berdonasi dengan barang kebutuhan pokok seperti kebutuhan makan, mandi, dan lainya ke alamat Jl. Raya Pondok Bitung RT 4/11 Kp. pasir tengah desa sukamantri tamansari Bogor.