Kegiatan Jum’at Berkah Ciamis

Relawan Divisi Sosial : Riseu
20 Nasi box untuk Dhuafa
Jumat, 2 Februari 2018

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh 
Ayah, bunda yang semoga Allah berikan rahmatnya dihari hari kita.
Allah subhanahu wa ta’ala berfirman : “Dan jika kamu menghitung-hitung nikmat Allah, niscaya kamu tak dapat menentukan jumlahnya.” (QS. An-Nahl: 18).

Manusia senantiasa memiliki ekspetasi yang tinggi, tak ada habisnya untuk menggapai sesuatu yang belum diraihnya. Sedangkan hidup hanya butuh waktu, waktu kita dalam bersyukur, waktu kita untuk beribadah, dan menyiapkansegala sesuatunya untuk alam yang kekal setelah alam dunia ini.

Menjadi muslim ideal adalah muslim yang dapat berbagi kepada sesama sebagai tanda syukur dan senantiasa tetap tegar dalam ujian karena ada Allah bersama kita.

Yang mana Rasulullah shalallahu alaihi wasallam menggambarkannya: “Sungguh menakjubkan urusan seorang mukmin, semua urusannya adalah baik baginya. Hal ini tidak didapatkan kecuali pada diri seorang mukmin.
Apabila mendapatkan kesenangan, dia bersyukur, maka yang demikian itu merupakan kebaikan baginya. Sebaliknya apabila tertimpa kesusahan, dia pun bersabar, maka yang demikian itu merupakan kebaikan baginya.” (Hadits shohih. Diriwayatkan oleh Muslim, no. 2999 dari Abu Yahya Shuhaib bin Sinan radhiyallahu ‘anhu).

Alhamdulillahiladzi bini’matihi tatimushalihat sedekah kaum muslimin melalui jumat berkah diwujudkan dengan gerakan berbagi di daerah ciamis melalui relawan kami.

Meskipun hanya sebungkus nasi, jadi kan nasi tersebut makanan yang manfaat sehingga tumbuh keberkahan dalam darah dan daging kita sehingga dapat difahami oleh mereka yang membutuhkan adanya rasa simpati dari kita kaum muslimin bagi mereka.
Yuk, tebar manfaat bukan saja hanya dengan harapan namun rasa syukur kita atas diri kita menjadi pondasi utama dalam berbuat untuk berbagi.

#PeduliYatimDhuafa #InfaqYatimDhuafa #salafi #wakaf #1000wakaf #repost#regrann #repostapp #PeduliYatimDhuafa #berbagi #muslim#dakwahsunnah #JumatBerkah

Foto Peduli Yatim.  Foto Peduli Yatim.  Foto Peduli Yatim.  Foto Peduli Yatim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1
Sapa Kami, Terhubung WA Admin
Ahlan wa sahlan, Anda bisa kirim pesan disini !