Mengenal Paud Dhu’afa Satu Atap
June 28, 2018
Hasil Keterangan Dokter Hamid terkait hasil Operasi SARAH DEVIRA
July 8, 2018
Show all

Kafalah Yatim Dhuafa Kalisari

*Bismillaah*

“`Ikhwatifillaah,
Semoga Allaah senantiasa memberkahi dengan rahmatnya bagi kita serta keluarga kita.““

Seseorang yang gemar bersedekah terlebih membiayai seorang thalib (penuntut ilmu) adalah sebuah kebahagiaan, sebagaimana mereka belajar dan mengambil fawaid dalam ilmunya seperti itulah pahala yang diraih oleh para pengkafilnya (orang yang membiayai pendidikan).

Sehingga tidak sekedar jariyah pahala melainkan do’a malaikat bagi kita yang bersedekah yang mana Rasulullaah Shalallaahu alaihi wa sallam bersabda:

_”Tidak ada satu hari pun, di mana seorang hamba melalui pagi harinya kecuali dua malaikat turun, yang satu berkata, “Ya Allah, berilah ganti kepada orang yang berinfak”,_ (HR. Bukhari Muslim).

_dikala do’a kita sulit terijaba krna dosa dan maksiat, maka tiada do’a yang sempurna melebihi terijabahnya ungkapan malaikat_

Ikhwatifillaah
Lembaga Pendidikan Islam saat ini mengalami kemajuan seiring kaum muslimin berantusias mendidik anaknya di pesantren dan sekoah berbasis islam terpadu, akan tetapi kemajuan tersebut tak seiring bagi mereka yang keterbatasan ekonomi.

💐
Selayaknya menjadi dikotomi antara sikaya dan simiskin adalah warisan budaya pendidikan dimasa kolonial, akankah itu masih bertahan hingga sekarang..?

Banyaknya lembaga pendidikan islam belum dapat menjamin kepastian pendidikan bagi para dhuafa agar diterima sebagaimana orang yang mampu bersekolah.

Sangat disayangkan, data menunjukan para santri yang mempunyai basic agama yang bagus bisa condong memilih lembaga sekuler (sekolah negeri umpama) sebagai alternatif pendidikan gratis bagi mereka, amat disayangkan apakah kita diam dan mendiamkan dengan melipat tangan..?

*Rumah Peduli Yatim Dhuafa Kalisari Jakarta timur*
berikhtiar untuk menjadi solusi agar anak-anak yang berpotensi dalam diniyyah yang tinggi tercover dalam kafalah sehingga mereka bisa nyaman dan dibeasiswakan tanpa memikirkan beban biaya melalui program kafalah yatim dhuafa, sehingga terciptalah homeschooling tingkat SMP basis muslimah para penghafal al Qur’an bersanad, menjadi bagian ikhtiar dalam menjaga generasi qur’ani yang tergolong keterbatasan ekonomi untuk digratiskan di pendidikan peduli yatim dhuafa kalisari.

Mari terlibat dalam program #JadiOrtuAsuh bagi 3 santri baru kami yang resmi memiliki SKTM (surat keterangan tanda miskin), untuk menjadi hafizhah dan kita kafilkan pendidikannya.

🌿🌿🌿🌿🌿🌿🌿
Ingin #jadiortuasuh..?
Info by Whatshaap :
08988192958

Instagram @peduli.yatim
www.sunnahpeduliyatim.com

#IkhtiarKolektif #Jadiortuasuh #peduliyatim #kafalahyatimdhuafa#regrann #repost #jakarta #bogor #sukabumi #dakwah #salaf #zakat#infaq #shadaqah #sanad #muslimah

Foto Peduli Yatim Dhu'afa.  Foto Peduli Yatim Dhu'afa.  Foto Peduli Yatim Dhu'afa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *