MARI BERZAKAT UNTUK SANTRI YATIM

Rospati, penghapal Al Qur’andari santri PYD Jakarta Utara yang kini telah sampai di Surat As-saffat ayat 52-76. Semangat rospati juga ditiru dengan ratusan santri lainya di seluruh cabang asrama yatim kami untuk menghapal al-Qur’an. .
Ini, adalah satu dari berbagai cerita menarik lainnya yang datang dari anak-anak Yatim. Prestasi dan semangat untuk menempuh pendidikan selalu kami lihat dari anak-anak.
Allah taala berfirman:
Ambillah zakat dari sebagian harta mereka, dengan zakat itu kamu membersihkan dan mensucikan mereka dan mendoalah untuk mereka. Sesungguhnya doa kamu itu ketenteraman jiwa bagi mereka. Dan Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.”
misalnya jika kita mempunyai penghasilan Rp. 10.000.000,- maka zakat yang kita keluarkan adalah 2,5 % dari Rp. 10.000.000,- yaitu Rp250.000,-. Jika kita melihat menurut logika manusia, harta yang pada mulanya berjumlah Rp.10.000.000,- kemudian dikeluarkan Rp. 250.000,- maka harta kita menjadi Rp. 9,750.000,- yang berarti jumlah harta kita berkurang.
Tapi, menurut ilmu Allah yang Maha Pemberi rizki, zakat yang kita keluarkan tidak mengurangi harta kita, bahkan menambah harta kita dengan berlipat ganda. Allah SWT berfirman dalam surat Ar-Rum ayat 39 :
“Dan sesuatu riba yang kamu berikan agar dia bertambah pada harta manusia, maka riba itu tidak menambah pada sisi Allah. Dan apa yang kamu berikan berupa zakat yang kamu maksudkan untuk mencapai keridhaan Allah, maka itulah orang-orang yang melipat gandakan .”
Sahabat Dermawan
Sekarang, giliran kamu yang ikut untuk mendukung semangat anak-anak PYD melalui Zakat mu!
Di #hari yang baik ini, yuk salurkan zakatmu untuk pendidikan ;
.
Bank Muamalat
Kode bank 147
457.000.1478
A.n Yayasan Bina Yatim Dhuafa
Konfirmasi Zakat : 082123003001
Semoga Allah membalas setiap kebaikan kita dengan pahala berlipat🤲🏻🤲🏻.
YouTube: sunnahpeduliyatim
Fanspage : peduli Yatim
Instagram: peduli.yatim
Mungkin gambar 1 orang, kerudung dan teks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1
Sapa Kami, Terhubung WA Admin
Ahlan wa sahlan, Anda bisa kirim pesan disini !