SEDERET UJIAN, MOMENT KUATKAN IMAN

Musibah menjadikan kita tersadar bahwa kita ini milik Allaah, segala hal yang terjadi di bumi serta langit ini sudah ditetapkan dengan ketetapan kehendak Allah tabarakta wata’ala.
Kunci dari kita sebagai muslim adalah Sabar dan Ridho, mengakui kita ini milik Allah dan akan kembali kepada Allah.
Sahabat Dermawan,
Sabar terdiri dari huruf shad, ba dan ra, yang secara bahasa adalah masdar dari fi’il madli, shabara, yang berarti ‘menahan’.
Ketika menghadapi berbagai macam musibah, seperti banjir, tanah longsong, dan gempa, kita diperintahkan untuk bersabar dalam menghadapinya seraya mengucapkan, Innalillahi wainna ilaihi rajiun.” (segala sesuatu datangnya dari Allah, dan kita semua akan kembali kepada-Nya). Tentunya, ini disertai dengan tindakan nyata, yakni segera bangkit kembali untuk memulai kehidupan dan tak berputus asa dan berhuznudzon pada Allaah.
Sebab, dengan kesabaran itu, kita akan dicirikan sebagai orang yang al-mukhbitin atau tunduk dan taat kepada Allah (QS [103]: 34-35), al-Mukhlisin atau orang yang berbuat baik (QS [11]: 115), ulu al-albab atau orang yang arif, dan al-Muttaqin atau ciri orang yang bertakwa (QS [3]: 15-17).
.
.
Donasikan Harta untuk sesama saudara kita melalui;
.
Bank Muamalat
Kode bank 147
457.000.1478
A.n Yayasan Bina Yatim Dhuafa
Konfirmasi Sedekah Bencana :
082123003001

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1
Sapa Kami, Terhubung WA Admin
Ahlan wa sahlan, Anda bisa kirim pesan disini !