TAKARAN BERLEBIHAN MENGGUNAKAN HARTA

Mujahid bin Jabir berkata:
.
“Seandainya engkau membelanjakan emas seberat abu qubais ( nama gunung di Makkah ) maka dalam hal itu bukan berlebihan, seandainya dirimu membelanjakan satu sha’ ( 3kg ) untuk bermaksiat kepada Allaah itulah perbuatan berlebihan”.
Sahabat dermawan,
Tentu kita pernah dengar diantara Nama Allaah adalah Al Muhaimin artinya Allah adalah maha mengawasi dan menyaksikan seluruh makhlukNya, berkuasa atas mereka dengan penuh perhatian dan kekuasaan, memberi mereka rezeki dan kehidupan. Oleh karena nya pandai pandai kita memenej rezeki, rezeki atau harta yg kita dapatkan jangan terbuang begitu saja untuk ambisi dunia, melainkan ingat disana ada perbekalan kita yakni di alam akhirat.
Oleh karenanya Allah ta’ala telah mengenalkan kepada umat Islam salah satu dari namanya yang agung, yakni Al-Muhaimin pada berbagai surat dalam Al-Quran. Salah satunya seperti pada surat Al-Hasyr ayat 23 yang artinya sebagai berikut.
“Dialah Allah yang Tiada Tuhan selain Dia, Raja, Yang Mahasuci, Yang Maha Sejahtera, Yang Mengaruniakan keamanan, Yang Memelihara. (QS. Al-Hasyr: 23).
Semakin mengenal Allah dengan nama asmaul husna dan maknanya maka akan semakin mencintai Nya.
Sedekah Pendidikan melalui:
.
Bank Muamalat
Kode bank 147
457.000.1478
A.n Yayasan Bina Yatim Dhuafa
Konfirmasi ; 082123003001
Bismillah. Niatkan sedekah tuk memohon ridho Allah ta’ala.
.
YouTube: sunnahpeduliyatim
Fanspage : peduli Yatim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1
Sapa Kami, Terhubung WA Admin
Ahlan wa sahlan, Anda bisa kirim pesan disini !