FORMASI LENGKAP KEGIATAN SESI 4
January 28, 2017
JUM’AT BERKAH FAJAR 3
January 28, 2017
Show all

JUM’AT BERKAH FAJAR 2

Bismillah.

KAS JUM’AT BERKAH

Pemasukan

1. 18 mei, Hamba Allah. Rp.300.000

2. 19 mei, Hamba Allah Rp. 400.000

3. 19 mei. Hamba Allah Rp.50.000

4. 19 Mei. Hamba Allah.Rp.100.000

5. 26 mei 20 nasi bungkus Rp.150.000

Pengeluaran jumat sesi 1 = Rp.192.000

Saldo : 558.000

Total + saldo = Rp.708.000

Pengeluaran Jum’at berkah Sesi 2:

1. Nasi bungkus, 7000×20 = Rp.140.000

2. 1 dus Air mineral 600ml botol 1900×20 = Rp. 46.000

Total pengeluaran : Rp.186.000

Saldo : Rp.522.000

Yuuk, Berbagi..!!

Saatnya Turun Tangan Bukan lagi Urun Angan, Berkah Harta.. Berkah Usia di Jum’at yang penuh Berkah. Aamiin

Berbagi Nasi Bungkus dan buku saku shifat shalat Nabi shalallahu alaihi wa sallam. Hidayah Allah tak kenal tempat dan waktu, dengan inisiasi ini kami berharap hidayah sampai pada mereka dhuafa jalanan. Insya Allah.. tentu kita iman terhadap sabda Nabi shalallahu alaihi wa sallam,

Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

“Demi Allah, sungguh satu orang saja diberi petunjuk (oleh Allah) melalui perantaraanmu, maka itu lebih baik dari unta merah”(HR.Bukhari)

Dengan mereka membaca buku shifat shalat Nabi shalallahu alaihi wa sallam, lalu ia mengamalkannya itulah yang dimaksud petunjuk lewat perantara kita. masya Allah …. ini yang kita harapkan.

Jum’at Berkah sesi 2 kali ini menyelusuri jal. Malaka, jl. , Jl.Cibubur, Jmbatan Tol cibubur Buperta cibubul jakarta timur.

Semula dari rencana awal, kami ingin singgah dimasjid raya yang mana ada dhuafa dan musafir yang shalat shubuh berjamaah pada pkl.04.00 pagi di masjid term.kampung rambutan, qadarullah kami kesiangan sehingga tidak sempat waktu untuk kesana.

Alhamdulillah jum’at berkah kali ini menyalurkan 20 nasi bungkus dan buju saku shifat shalat serta dzikir pagi petang ke beberapa tempat yakni Petugas kebersihan masjid, pemulung, tukang pacul.

Izinkan saya untuk memberikan apresiasi, bahwa anda hadir untuk mereka, anda hadir untuk berbagi dan terlibat dalam langkah kecil ini, memberikan secercah harapan atas kehadiran kita.

Jazakumullahu khairan atas peran keterlibatan muhsinin Peduli Yatim di segmen Jum’at berkah ini, setidaknya dengan agenda ini yang utama adalah sebagai pengingat kepada kaum muslimin yang notabennya dhuafa yang giat bekerja terselamatkan imannya dengan adanya kehadiran kita untuk mereka, diberikan nasi bungkus, air mineral dan di ingatkan kepada mereka tentang shalat via buku saku shifat shalat serta dzikir via buku saku dzikir pagi petang, dan kami senantiasa saat menyalurkan kami katakan kemereka “jaga shalat ya pak…”.

Harapannya para dhuafa ini akan memiliki kesan yang khusus dari sikap berbagi anda, jika kita berbagi secara ikhlas, kita berbagi dengan sepenuh hati, kita berbagi dengan kecintaan, kita datangi mereka membawa hati, maka mereka para dhuafa akan menyambut kita dengan hati juga, dan belas kehadiran kita, keterlibatan kita dalam berbagi menjadi bekas di hati mereka,

Bila itu kita lakukan dan mungkin kita tak bisa merasakan Langsung… dampaknya, tapi mereka sangat terkesan dalam ajang berbagi ini.

Mungkin kita tak menyadari bahwa peran kita sangat besar, tak terlihat, memang sunyi…

Tapi nanti ditahun tahun yang akan datang akan bermunculan inisiasi inisiasi kesadaran berbagi yang tumbuh menggerakan hal serupa karena terinspirasi oleh komunitas ini, disana sebagai zona inspirasi.

Jazakumullahu khairan

Barakallahufikum

Jakarta, 27 Mei 2016

TIM Jum’at Berkah

======================================

DAFTAR JADI RELAWAN ATAU MUHSININ

GRUP WA PEDULI YATIM

KETIK NAMA- DOMISILI

Kirim WA 0898 8192958

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *