Pelatihan Al-Quran Baksos Cianjur
January 12, 2018
Pemanfaatan Harta Riba
January 12, 2018
Show all

Lentera Cianjur Selatan

*[LENTERA CIANJUR SELATAN]*

*BAKTI SOSIAL DAN DAKWAH*
6-7 JANUARI 2017

Bismillah,
*Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh*

Kaum muslimin yang semoga dirahmati oleh Allah,

πŸ‡ΈπŸ‡¦
Dalam dunia Dakwah dengan segala problematika dalam umat yang terlewat adalah terlibat untum turun tangan mengayomi kaum lemah, tidak hanya yatim namun dhuafa secara umum.

πŸŽ“
*Terus ikhtiar menebar sedikit manfaat setiap langkah kecilnya akan berbuah pahala, pahala itu bukan sekedar pahala yang terputus melainkan pahala yang terus menerus yang tiada habis di makan waktu dan masa, pahala jariyah mewujudkannya lebih dari sekedar unta merah*

yang mana Rasulullah shalallahu alaihi wasallam bersabda :
πŸ«πŸ«πŸ’
*Demi Allah, sungguh satu orang saja diberi petunjuk (oleh Allah) melalui perantaraanmu, maka itu lebih baik dari unta merah(HR BUKHARI).*

Contoh Sederhana adalah :
Dengan sampaikan pesan untuk ingat selalu shalat kepada masyarakat, kepada kaum muslimin lalu ia melakukan shalat maka pahala nya sama seperti apa yang ia raih dan taufiqnya Allah ganjarkan lebih dari unta merah, Allahu Akbar..!!Β πŸ’

*Untuk apa hidup kita jika bukan untuk islam..?*
“`Berfoya-foya..?“` “`Menikmati usia dengan hal yang tidak manfaat..?“`

*Tiada waktu bagi seorang mukmin untuk itu semua.*

Allah yang mengatakan dalam firmanNya bahwa jin manusia di taqdirkan didunia untuk menyembah kepada RabbNya,

Adapun Dunia hanyalah wasilah,
Dunia hanya sebatas perhiasan,
apa itu perhiasan..? Sesekali pakai lalu taruh pada tempatnya, sesekali kita berlibur lalu fokus akhirat setelahnya, sesekali kita gunakan lalu taruh pada haknya. Perhiasan.

*Cinta Dunia itu laksana dekat dengan seseorang, tolak ukur kedekatan itu relatif, cinta pun pada akhirnya bernilai subyektif, jika tidak melakukan segala sesuatu karena Allah dunia itu lebih buruk dari sekedar bangkai kambing.*
πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘

Barakallahufikum..

Alhamdulillah,

23 Relawan Gabungan Peduli Yatim Dhuafa Jakarta dan Syi’ar Islam Bandung pada tanggal 6-7Januari 2018 telah melakukan kegiatan sosial melalui amanah para muhsinin, amanah para donatur untuk kita masuk di garis batas 600km dalam waktu tempuh 30jam ke pelosok cimanggu dalam total berangkat dan pulang semoga Allah berikan hati yang hanif kepada para relawan yang turun kemarin serta diberikan ganjaran berlipat ganda begitupun para muhsinin ya g mendermakan hartanya.

Dengan latar belakang pekerjaan masyarakat cianjur selatan mayoritas adalah para petani, masyarakat cimanggu senantiasa berharap kaum muslimin datang keduakalinya dilain kesempatan, majelis kajian islam yang diadakan dihadiri antusiasme masyarakat 3 kampung, alhamdulillah Allah menggerakan dada – dada merrka dalam giat menuntut ilmu.

πŸŽ€
Pelatihan membaca al Qur’an bagi anak anak masyarakat, pengobatan masal hingga pembagian sembako adalah bentuk kepedulian sesama muslim bagi kalangan dhuafa.

πŸ’
Hakekatnya ini adalah cara sederhana, hanya sekedar minyak goreng, kopi, beras, gula dll.. Bagi masyarakat kota tidak seberapa, tapi bagi masyarakat pedalaman itu bisa mengalihkan keimanan mereka, rentan di murtadkan, sehingga dimana kita..?

πŸ’
Umat ini banyak memiliki problematika yang banyak (kemiskinan, tidak sadar pendidikan, dll) , namun jika kita kumpul bersama atas ijin Allah problematika umat akan mudah di selesaikan, konsep agama ini sudah baku ada zakat, ada infaq, ada wakaf dll kita bisa wujudkan itu semua jika kita bisa bekerja bersama saling mengayomi untuk umat islam yang lebih baik.

πŸ’
Setiap kita belum tentu bisa mengubah sesuatu tapi setiap kita dapat melakukan sesuatu untuk menevar manfaat bagi perubahan.

πŸ’
Kami mengucapkan terimakasih kepada para donatur yang terlibat serta para relawan yang hadir semoga ini adalah hal yang kita bisa lakukan *karena Pendidikan itu seperti cahaya, saat kita punya cahaya, kita tahu arah kita kemana, itu akan menuntut kita sampai tujuan yang kita mau. Tujuan kita apa.? Surga.*

πŸ•ŒπŸ•ŒπŸ•ŒπŸ•Œ
Mari salurkan zakat melalui Peduli Yatim Dhuafa yang insyaa Allah disalurkan melalui berbagai program – program di Peduli Yatim Dhuafa.

πŸ‡ΈπŸ‡¦
Rekening Bank Muamalat Kode bank 147

457.000.1478

A.n Yayasan Bina Yatim Dhuafa

Konfirmasi setelah transfer :

0898 819 2958
0812 12472633
0856 7089849
0899 985 1212

Jazaakumullahu khairan semoga Allah berikan kita nikmat sehat dan afiyat untuk ketaatan kepada Allah. Aamiin

www.sunnahpeduliyatim.com

Follow Instagram @Peduli.yatim

Foto Peduli Yatim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *