VISITASI SANTUNAN YATIM BINAAN PEDULI YATIM DHUAFA
March 17, 2017
YUUK, DONASI BARANG
March 17, 2017
Show all

SUMBANGAN SEMBAKO

30 paket Sembako untuk Peduli Yatim Dhuafa*.

Dari Muhsinin DKM Masjid al Ikhlas Dukuh Bima Bekasi

Ketahuilah, di antara sifat dan akhlak terpuji adalah memberikan makan orang miskin, anak yatim, dan orang yang ditawan, dengan tidak mengharapkan balasan dari mereka, tidak pula mengharapkan ucapan terimakasih. Allah ta^ala berfirman di dalam Al-Quran yang penuh hikmah:

“Dan mereka memberi makanan yang disukainya kepada orang miskin, anak yatim dan orang yang ditawan. (Sambil berkata), ‘Sesungguhnya kami memberi makanan kepadamu hanyalah karena mengharapkan keridhaan Allah, kami tidak mengharap balasan dan terimakasih dari kamu. Sungguh, kami takut akan (adzab) Rabb kami pada hari (ketika) orang-orang berwajah masam penuh kesulitan.” (QS. Al-Insan, 76: 8-9).

Makanan yang diberikan kepada orang miskin, anak yatim, dan tawanan, adalah makanan yang disukainya oleh yang memberi. Bukan merupakan makanan buruk, atau sisa-sisa makanan. Dia menginfaqkannya dengan mengharapkan keridhaan Allah Ta’ala semata, tanpa mengharap ucapan terimakasih dari yang orang menerima, apalagi pujian dan sanjungan

Admin: Peduli Yatim

IG : @peduli.yatim
FP : PEDULI YATIM
web : www.sunnahpeduliyatim.com

Jazaakumullahu khayran

Barakallahu fiik❣

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *