Berjariyah Infaq Terbaik Kita Bagi Yatim Dan Dhu’afa

Apa yang Anda syukuri hari ini…?

Yang kita sama – sama syukuri adalah nikmat sehat dan waktu luang, namu ketika 2 nikmat tersebut menghampiri kita terkadang kita lalai.

Lalai dari mengingatNya, lalai dari amal ibadah yamg telah kita pelajari ilmunya.

Rasulullah shalallahu alaihi wasallam bersabda:

Ada dua kenikmatan yang banyak manusia tertipu, yaitu nikmat sehat dan waktu senggang”. (HR. Bukhari no. 6412, dari Ibnu ‘Abbas)

Ibnul Jauzi mengatakan, ”Terkadang manusia berada dalam kondisi sehat, namun ia tidak memiliki waktu luang karena sibuk dengan urusan dunianya. Dan terkadang pula seseorang memiliki waktu luang, namun ia dalam kondisi tidak sehat. Apabila terkumpul pada manusia waktu luang dan nikmat sehat, sungguh akan datang rasa malas dalam melakukan amalan ketaatan. Itulah manusia yang telah tertipu (terperdaya).”

Oleh karena itu kaum muslimin dan muslimat, selagi kita diberikan nikmat sehat dan wakru luang ingatlah betapa tidak enaknya jika anda merasakan sakit dan waktu yang sempit, sesempit waktu adalah disaat nyawa sudah ditaqdirkan lalu setelahnya ada kehidupan yang panjang akan tetapi sudah tak ada yang dapat diikhtiarkan lagi untuk keselamatan kita di akhirat yakni al maut.

Mari terlibat untuk berjariyah infaq terbaik kita bagi yatim dan dhu’afa.

#regrann #InfaqYatimDhuafa #dakwahsunnah #PeduliYatimDhuafa#ayowakaf #asramayatimdhuafa #islamiceducationexpo #yatim#dakwahsunnah #PeduliYatimDhuafa

Foto Peduli Yatim.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

1
Sapa Kami, Terhubung WA Admin
Ahlan wa sahlan, Anda bisa kirim pesan disini !