INGAT WAKTU MUDA mu AKAN DI TANYA..

Banyak orang bilang, masa muda adalah masa yang paling berkesan. Masih mampu dan sehat serta produktif, Sahabat setuju dengan ungkapan ini?
.
Namun tahukah kita, bahwa Masa Muda kita akan ditanya sebagaimana Rasulullah shalallahu alaihi wa salam bersabda:
.
Tidak akan bergeser kaki manusia di hari kiamat dari sisi Rabbnya sehingga ditanya tentang lima hal: tentang umurnya dalam apa ia gunakan, tentang masa mudanya dalam apa ia habiskan, tentang hartanya darimana ia peroleh dan dalam apa ia belanjakan, dan tentang apa yang ia amalkan dari yang ia ketahui (ilmu).”
Usia akan ditanya dan diminta pertanggung jawaban untuk apa dihabiskan. Masa muda termasuk dalam usia, akan tetapi selanjutnya, masa muda kembali ditanyakan dan diminta pertanggung jawaban secara khusus. Oleh karena itu masa muda ini perlu benar-benar diperhatikan, terlebih pemuda adalah generasi penerus.
Walaupun kita ketahui, saat ini sangat rentan dan sedikit anak anak muda yang memperdalam agama, yang mengamanahkan anugerah harta yang diberikan kepada yang berhak, masa muda bagi kalangan duniawi hanya kesenangan semu, bahkan aji mumpung muda senang senang saja.
Namun, mimin ingin mengajak sahabat merenungi, memutar kembali memori apa yang kita telah lakukan untuk menggapai ridho Allaah dan RasulNya, apa yang telah kita lakukan untuk akhirat hingga usia kita sampai pada masa ini?
Sedangkan seluruh bnya akan dipertanggung jawabkan.
.
.
Yuk, mulai hari ini dengan sedekah jariyah terbaikmu melalui rekening:
.
Bank Muamalat
Kode bank 147
457.000.1478
A.n Yayasan Bina Yatim Dhuafa
Konfirmasi ; 082123003001
Bismillah. Niatkan sedekah tuk memohon ridho Allah ta’ala.
.
YouTube: sunnahpeduliyatim
Fanspage : peduli Yatim
Instagram: peduli.yatim
Gambar mungkin berisi: teks yang menyatakan 'sunnahpeduliyatim www.sunnahpeduliyatim.com EOULI GIVE TOLIVE @peduli.yatim f Peduli Ingat!! Waktu Muda mu akan Ditanya... Dari Abu Barzah Al-Aslami, nabi shallallahu alaihi wa sallam bersabda, "Kedua kaki seorang hamba tidaklah beranjak pada hari kiamat hingga ia ditanya mengenai: umurnya manakah habiskan, (2) ilmunya di manakah amalkan, (3) hartanya bagaimana peroleh dan (4) hartanya mana ia infakkan dan (5) mengenai tubuhnya di manakah usangnya." Aslami. Syaikh (HR. Tirmidzi Yuk kepada yang membutuhkan manfaatkan waktu mudamu dengan menginfakkan hartamu Transferk ke hadits shahih) Bank Muamalat (Kode bank 147) 457.000.1478 A.n Yayasan Bina Yatim Dhuafa Konfirmasi ke 082123003001'

Leave a Reply

Your email address will not be published.

1
Sapa Kami, Terhubung WA Admin
Ahlan wa sahlan, Anda bisa kirim pesan disini !