Jum’at Berkah Sedekah Air Minum

Bismillah.. Para sahabat pernah bertanya, “Wahai Rasulullah, apakah kalau kita menolong binatang juga mendapatkan pahala?” Beliau menjawab, “Menolong setiap makhluk yang mempunyai limpa yang segar itu mendatangkan pahala.” Dalam hadis yang diriwayatkan oleh Bukhari dikatakan, “Kemudian Allah memuji perbuatan orang itu dan memberi ampunan kepadanya serta memasukkannya ke dalam surga.” (Muttafaq ‘Alaih)

Subhanallah.. Air merupakan salah satu sumber kehidupan bagi manusia dan makhluk lainnya. Tanpa adanya air, sulit bagi makhluk hidup, terutama manusia, untuk dapat bertahan hidup.

Oleh karena itu, memberikan air sama dengan memberikan kehidupan bagi orang lain dan menjaga keberlangsungan hidupnya. Oleh karena itulah, memberikan atau bersedekah air merupakan amal utama.

Sedekah air bagi jamaah shalat jum’at adalah cara sederhana meraih kebahagiaan dalam berbagi, setiap kita mampu menerima namun tidak setiap kita bisa berbagi meskipun hanya sebotol air, jazaakumullahu khairan kepada para muhsinin yang memiliki sifat tangan diatas yang lebih mulia dibanding tangan dibawah, mari empati pada sesama berasaskan lillah.
Barakallahufikum Follow Instagram @Peduli.yatim
www.sunnahpeduliyatim.com
#sedekahair ##PeduliYatimDhuafa #InfaqYatimDhuafa #kajiansunnah#ngajiyuk #islam #regrann #repost #repostapp #InfaqYatimDhuafa #JumatBerkah #wakaf

Foto Peduli Yatim.  Foto Peduli Yatim.  Foto Peduli Yatim.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

1
Sapa Kami, Terhubung WA Admin
Ahlan wa sahlan, Anda bisa kirim pesan disini !