Kafalah Yatim

Bismillaah.

Setiap orang pasti pernah merindukan masa kanak-kanak.
Menjadi pengkafil untuk kemajuan pendidikan mereka adalah cara kita untuk tetap berada di dunia anak – anak.

Dan menjadi tempat belajar untuk bersyukur kepada ilahi rabbi bahwa nikmat sehat, afiyat serta rezeki yang diperoleh bukan karena kita yang hebat tapi hanya dari Allaah ta’ala dan ada hak anak – anak umat yang membutuhkan untuk kita sisihkan bagi mereka.

Saat ini program kafalah yatim menaungi 130 anak yatim dan dhuafa internal mukim atau non mukim mendapatkan beasiswa melalui orang tua asuh dari total keseluruhan 227 santri, santri yang belum mendapatkan program kafalah yatim dijamin kafilnya oleh Peduli Yatim Dhuafa melalui Infaq Yatim Dhuafa.

Rasulullaah shalallaahu alaihi wasalam bersabda :

“Tidaklah setiap yang dilahirkan kecuali terlahir dalam fitrah (bersih seperti kertas putih). Kedua orang tuanyalah yang akan membuatnya menjadi yahudi, nasrani atau majusi seperti halnya seekor hewan yang melahirkan hewan sehat (anggota badan menyatu) adakah anda semua melihat disitu (akan terlahir) hewan yang telinganya cacat?

Lalu Abu Hurairoh membaca ayat: Fitrah Alloh yang akan memfitroh kan manusia sesuai fitrohNya. Tidak ada ciptaan Alloh yang tergantikan, itulah agama yang lurus berdiri.
(Surat Ar-Rum 30) (Imam Bukhori)

Inilah maksud utama kafalah yatim sangat disarankan. Yakni bagaimana masa depan anak terjamin teutama dalam lingkup bekal keagamaannya.

Kami mengucapkan Jazaakumullaahu khairan kepada para pengkafil santri kami, semoga Allaah jadikan sebagai amalan terbaik dan jariyah terus mengalir hingga yaumil qiyamah. Aamiin

www.sunnahpeduliyatim.com
Youtube : SunnahPeduliYatim Channel

#infaqyatim #sedekah #bogor #jakarta #Crisisicenter #belajar # infaq #tanggapbencana
#QurbanMenebarSyukur #siswa #peduliyatim #ikhtiarkolektif #PYD#1000wakaf #dakwah #salaf #jakarta #sukabumi #bogor #bekasi #infaq#zakat #wakaf #islam #terlibatbersama #yatimdhuafa #paudsatuatap#opendonasi #donasiyatim
__________________

Gambar mungkin berisi: 5 orang, orang tersenyum, pernikahan Gambar mungkin berisi: 14 orang, teks Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih

Gambar mungkin berisi: 1 orang, teks Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih dan teks

Leave a Reply

Your email address will not be published.

1
Sapa Kami, Terhubung WA Admin
Ahlan wa sahlan, Anda bisa kirim pesan disini !