Persiapan Para Santri Rumah Peduli Yatim Dhu’afa

Bismillaah,

Alhamdulillaahiladzi bini’matihi tatimushalihat, Ajaran baru sedikit lagi akan tiba, Para Santri Rumah Peduli Yatim Dhu’afa telah mulai siap berkemas dan hadir ke asrama bogor kembali untuk menempuh ajaran baru, begitupun para santri asuh beasiswa kami dan taman Qur’an Rumah Peduli Yatim Dhuafa Koja Jakarta Utara serta disusul oleh Homeschoolling dan taman Al Qur’an Rumah Peduli Yatim Dhu’afa Kalisari pada pekan ke 3 di tgl.16 Juli 2018.

Kami mengucapkan Jazaakumullahu khairan bagi para muhsinin atas ijin Allaah telah berpartisipasi dalam inisiasi dan langkah kecil ini, langkah yang mana menjadikan #ikhtiarkolektif yang efektif, menjadikan dakwah sebagai asas dan meraih jenjang pendidikan untuk menghapus kebodohan adalah hal yang wajib dilakukan setiap muslim.

Rasulullah shalallaahu alaihi wa sallam bersabda : “Menuntut ilmu itu wajib atas setiap muslim”. (HR. Ibnu Majah)

Dalam hadits ini, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam dengan tegas menyatakan bahwa menuntut ilmu itu hukumnya wajib atas setiap muslim, bukan bagi sebagian orang muslim saja. Lalu, “ilmu” apakah yang dimaksud dalam hadits ini?
Penting untuk diketahui bahwa ketika Allah Ta’ala atau Rasul-Nya Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam menyebutkan kata “ilmu” saja dalam Al Qur’an atau As-Sunnah, maka ilmu yang dimaksud adalah ilmu syar’i (ilmu agama), termasuk kata “ilmu” yang terdapat dalam hadits di atas, dan anda hadir untuk mendukung para santri kami dalam menuntut ilmu insyaa Allaah jariyahnya sepanjang masa. Baarakallahufikum jazaakumullahu khairan Aamiin

www.sunnahpeduliyatim.com

#ikhtiarkolektif #peduliyatim #siapsekolah #bogor #jakarta #dhuafa #regrann#repost #dakwah #infaq #zakat #1000wakaf #sukabumi

Foto Peduli Yatim Dhu'afa.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

1
Sapa Kami, Terhubung WA Admin
Ahlan wa sahlan, Anda bisa kirim pesan disini !