PYD NEWS BANJIR BANDANG MALANG

PYD NEWS BANJIR BANDANG MALANG
Innalillahi wa innalillahi raji’un, tragedi banjir bandang melanda Kecamatan Bumi Aji sore tadi. Menurut informasi dari BPBD Kota Batu, banjir bandang ini dipicu curah hujan dengan intensitas tinggi serta adanya sumbatan batang-batang kayu di hulu sungai. Tak lagi bisa menampung debit air, sungai meluap membawa air, lumpur, serta campuran material.
Tercatat 5 desa di Kecamatan Bumi Aji terdampak paling parah yakni Desa Sumber Brantas, Desa Bulu Kerto, Desa Tulung Rejo, Desa Padang Rejo, dan Desa Sidomulyo.
Akibat arus banjir yang cukup deras, diperkirakan belasan orang hilang (hanyut) terbawa arus. Belum bisa diprediksi berapa kerugian material yang ditimbulkan akibat bencana ini.
Mengingat Jawatimur bagian dari provinsi yang menjadi domisili dengan Asrama Yatim PYD Sidoarjo, maka upaya terbaik tentunya kami lakukan dengan para tim relawan, salah satunya Crisis Center PYD akan segera merapat untuk rescue dan recovery.
Mohon doa untuk masyarakat yang terdampak bencana ini, dan untuk keselamatan tim yang akan kami turunkan perjalanan Jakarta – Malang.
Beri dukungan sedekah terbaikmu melalui:
Bank Muamalat
Kode bank 147
457.000.1478
A.n Yayasan Bina Yatim Dhuafaa
Konfirmasi #MalangBerduka; 082123003001
🌐 Instagram : @Peduli.yatim
🌐 Youtube : sunnahpeduliyatim
🌐 Fanspage : Peduli Yatim
Sumber video : Amatir Warga

Leave a Reply

Your email address will not be published.

1
Sapa Kami, Terhubung WA Admin
Ahlan wa sahlan, Anda bisa kirim pesan disini !