FORM ORANG TUA ASUH / DONATUR TETAP

Surat_Kesediaan_ortu_asuh

Kirim via Whatshaap 082123003001

==================================

Kafalah Yatim adalah ?

program yang dirancang sebagai bentuk kepedulian terhadap pendidikan yatim dan dhuafa untuk di beasiswakan melalui orang tua asuh. Pemberian bantuan berupa kebutuhan biaya kehidupan dan Iuran Pendidikan.

Kenapa program ini dijalankan?

FIrman Allah tabarakta wa ta’ala : “(Berinfaklah) kepada orang-orang fakir yang terikat (oleh jihad) di jalan Allah; mereka tidak dapat (berusaha) di muka bumi; orang yang tidak tahu menyangka mereka orang kaya karena memelihara diri dari minta-minta. Kamu kenal mereka dengan melihat sifat-sifatnya, mereka tidak meminta kepada orang secara mendesak. Dan apa saja harta yang baik yang kamu nafkahkan, maka sesungguhnya Allah Maha Mengetahui. Orang-orang yang menafkahkan hartanya di malam dan di siang hari secara tersembunyi dan terang-terangan, maka mereka mendapat pahala di sisi Rabbnya. Tidak ada kekhawatiran terhadap mereka dan tidak (pula) mereka bersedih hati.”(Al-Baqarah: 273)

Yatim yang menempuh pendidikan adalah salah satu asnaf penerima zakat. Yaitu Fisabilillah dan Orang orang miskin.. Tentu para Yatim yang dikafil, DHuafa yang dikafil akan menjadikan amal jariyah bagi orang tua asuhnya.

Maka sebagai umat islam, ini adalah kewajiban kita saling membantu.

Siapa penerima manfaatnya..?

Yatim dhuafa PYD seluruh Cabang

Kapan ini dijalankan..?

Program ini dijalankan dari tahun 2016 sampai sekarang. Insha Alloh akan berjalan seterusnya.

Dimana saja program ini dijalankan..?

Program ini di jalankan di 4  cabang PYD  ( PYD Jakarta Selatan, PYD Bogor, PYD Jakarta Utara, Lombok , NTB)

Bagaimana cara berkontribusi untuk mendukung program ini?

Anda bisa mendukung program ini dengan cara berdonasi akad sedekah santunan peduli Yatim Dhuafa dengan cara :

  1. Mendaftar menjadi orang tua asuh ke nomor oficial : 082123003001 dan mentransfer dana kafil ke Bank Muamalat kode bank 147 (sesuai biaya pendidikan)
    457.000.1478
    A.n Yayasan Bina Yatim Dhuafa
    Konfirmasi setelah transfer :
    0821 2300 3001
  2. Infak Kebutuhan Yatim ( Sembako, Perlengkapa sekolah, media belajar dll) via ekspedisi melalui alamat : Sekretariat PYD Jl. Sadar Raya No.E36 Kelurahan Ciganjur, Jagakarsa Jakarta Selatan