SANTRI PYD KEMBALI KE ASRAMA

Bismillah*

Dengan memohon pertolongan Allaah tabarakta wa ta’ala, dengan-nya segala nikmat dari kita lahir hingga kini terus mengalir, kenikmatan lebih banyak di bandingkan bala dan kesulitan.

Allaah Ta’ala berfirman :
_“Apakah kamu mengira kamu akan masuk surga?_

*Padahal belum datang padamu (cobaan) sebagaimana halnya orang-orang terdahulu sebelum kamu?*

*Mereka ditimpa kesulitan dan kesempitan, serta diguncangkan (dengan bermacam-macam cobaan) sehingga berkatalah Rasul dan orang-orang yang beriman bersamanya:*

*bilakah datangnya pertolongan Allah?’*

*Ingatlah, sesungguhnya pertolongan Allah itu amat dekat.”*
QS. Al Baqarah 214.

Sahabat,
Santri Yatim dan Dhuafa
tidak seperti anak-anak lainya, disaat pandemi ini bisa dirumah, di bimbing orang tuanya, merasakan kelengkapan dan selayaknya keluarga.

Yatim dan Dhuafa umumnya berasal dari keluarga pra sejahtera, oleh karenanya kami Peduli Yatim Dhuafa akan memberikan ketetapan masuknya kembali santri asrama pasca libur Iedul Fithri dengan protokol kesehatan karena santri kami tidak pulang pergi melainkan bersama dan disinilah rumah mereka, oleh karena nya ketentuannya sbb;

*1. PYD Cabang Bogor.*

Khusus Bogor,
Sistem remote learning Jawabarat yang diperpanjang hingga Januari 2021.

Santri Asrama Bogor akan kembali ke asrama pada tgl 1 Juli 2020 insyaa Allah.

Dengan penjemputan via mobil yayasan dan menjaga protokol kesehatan.

Tgl 1 – 12 santri melaksanakan karantina mandiri di asrama Bogor dengan pengecekan suhu tubuh berkala dan isolasi,
Dikarenakan asrama Bogor terletak di kaki gn salak dan mengalami kesulitan signal untuk remote learning di masing2 sekolah santri pada ajaran baru mendatang.

*Pada tgl 13 juli 2020*
Insyaa Allaah santri asrama Bogor akan di pindahkan ke PYD cabang Jakarta Selatan berikut guru dan staf nya selama 6 bulan kedepan atau selama pandemi usai.

*2* *Paud Dhuafa Satu Atap Bogor dan Jakarta Selatan*

Santri Paud tetap belajar remote learning dari rumah.

*3. PYD Cabang Koja Jakarta Utara*

Insyaa Allaah aktif kembali tgl 1 Juli 2020, dikarenakan Yatim Dhuafa asrama dan nomukim PYD Koja Jakarta Utara adalah satu kawasan maka tidak ada karantina dan tetap menjaga protokol kesehatan.

*4. PYD Cabang Lombok, NTB*

Insyaa Allaah aktif kembali tgl 1 Juli 2020, dikarenakan Yatim Dhuafa asrama dan nomukim PYD Cabang Lombok adalah satu kawasan maka tidak ada karantina dan tetap menjaga protokol kesehatan.

Mohon segenap Do’a para kaum muslimin untuk kami dan anak – anak, karena keadaan mereka tak sama seperti layaknya anak anak kita, keadaan yang tidak sama, mereka berasal dari keluarga pra sejahtera yang sangat sulit jika pembelajaran dilakukan di setiap rumah masing2, sehingga santri PYD seluruh cabang hanya libur lebaran dan kembali aktif di Juli mendatang.

Baarakallahufikum, Yassarallahulakum.

🌸
TTD
M. Sopan Sopiyan
🙏🏼

www.sunnahpeduliyatim.com

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih

Leave a Reply

Your email address will not be published.

1
Sapa Kami, Terhubung WA Admin
Ahlan wa sahlan, Anda bisa kirim pesan disini !